Selasa, 31 Desember 2013

Pantai Padi Dangkal, Worawari, Kebonagung | E.PAPER

 Pantai Padi Dangkal, WoraWari, Kebonagung.
Letaknya di Desa Worawari, Kec. Kebonagung, Pacitan.
Pantai dengan pasir putih yang recomended juga gan untuk dikunjungi... 
Selama perjalanan, selain melewati JLS yang lumayan keren, dan kita juga bisa menyaksikan hal-hal aneh dijalan.. mengasyikkan yang jelas..

Pantai Padi Dangkal

Selalu ada cerita di jalan seperti truk jalan mundur seperti ini. hehe.

Pantai Padi Dangkal

kita juga akan melewati jalan rabat yang kirinya terdapat tebing tinggi dan kanannya terdapat panorama sawah yang hijau dan kelokan sungai yang kayaknya enak buat berenang.. hehe. 


Pantai Padi Dangkal

Tapi tetap harus hati-hati gan biar gak tergelincir karena walapun rabat tapi cukup ekstrim gan, terutama bagi yang pertama kali berkunjung.. hehe.

Pantai Padi Dangkal
Pantai Padi Dangkal



Pantai Padi Dangkal sebenarnya punya daya tarik tersendiri gan, yaitu cara unik nelayan setempat menangkap ikan mungkin cukup membingungkan dan hal baru bagi pengunjung yang belum pernah melihatnya. Para nelayan ini menangkap ikan dengan cara jaring keruk atau lebih dikenal dengan Eret.

Pantai Padi Dangkal


Pantai Padi Dangkal

Pantai menurut saya sih lumayan untuk berlibur dan bermain air, catatan gan. asal ombak gak terlalu besar gan, maklum lah ombak pantai selatan emang dari sananya udah besar jadi tetep hati-hati gan..
Sempat beberapa hari yang lalu saya berkunjung kesana gan, saya bertemu sama bapak-bapak yang mungkin beliau adalah kepala UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Pacitan, gak sempat tanya sih gan. hehehe.. 

Beliau sempat memberi tahu "bahwa di Pantai Padi Dangkal akan diadakan sebuah Upacara Adat, tujuannya untuk memberikan penghargaan/reward untuk para nelayan eret/jaring keruk", Pesan Beliau singkat. Kemungkinan upacara ini akan menjadi Upacara baru yang akan dilakukan oleh Nelayan dan warga setempat setiap tahunnya.

Saya pun juga baru tahu info itu secara lesan, kalau tidak salah upacara itu akan diadakan pada hari Jum'at, 3 Januari 2014, bertempat di Pantai Padi Dangkal itu sendiri. Mungkin Agan-agan ingin berkunjung dan sekalian ingin menyaksikan Upacara itu dianjurkan untuk mencari info terlebih dahulu. Supaya tidak salah Informasi, akan tetapi bagi saya Pantai tersebut sederhana tapi menyimpan daya tarik sendiri bagi pecinta wisata pantai.... 


Bagi Pengunjung
Selamat Berkunjung dan Selamat berlibur
Kebetulan Ini Menjelang Tahun Baru 2014

.....Saya Ucapkan.....

SELAMAT TAHUN BARU 2014
SEMOGA MENJADI TAHUN YANG LEBIH BAIK

Terima kasih telah membaca Artikel Pantai Padi Dangkal, Worawari, Kebonagung | E.PAPER . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Pantai Padi Dangkal, Worawari, Kebonagung | E.PAPER sebagai sumbernya.
Diposting oleh chandra setiawan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar