Kamis, 21 November 2013

Ingin Betah di Tempat Kerja?

Bekerja adalah hal yang terkadang sangat membosankan dan kadang malas untuk menjalaninya..
Tapi berhubung bekerja adalah sebuah tuntutan, jadi mau nggak mau yaa harus dijalani..
Gak bekerja mau makan dari mana?? 
       Ngemis.. Kita masih mampu untuk berkarya.
       Malak... Ngerampok. gak banget kayaknya.
Dan agar bekerja itu menyenangkan perlu usaha dari diri sendiri dan dukungan dari lingkungan sosial tempat kita bekerja gan. Ada beberapa cara/tips yang bisa dilakukan.

Tinggal dekat dengan Kantor

Tinggal jauh dari kantor butuh usaha dan niat yang keras untuk berangkat bekerja, terlalu jauh bisa buat badan agan-agan capek dan semangat memudar, itu gunanya kita bertempat tinggal dekat dengan lokasi kantor. Tapi dekat pun kadang lebih malas berangkat.

Tidak Membawa Pulang Kerjaan

Lok yang ini.. jangan dulu deh.. kita seharian kerja dikantor, masih bawa pulang kerjaan juga. Kapan bisa istirahat lok begini caranya? kerjaan kantor itu ya di kantor, lok perlu lembur lah.. rumah ya rumah tempat paling enak untuk istirahat bukan bekerja. 

Akrab

Satu ruang satu keluarga itulah harusnya yang terjadi di dalam kantor/bidang. apa yang terjadi jika dalam satu ruang saling diem, pasti rasanya aneh kan? Marah, emosi itu kan biasa terjadi cuma sesekali aja nggak mungkin tiap hari. dengan begitu kita akan nyaman bekerja, senggak-nggaknya bekerja itu tanpa tekanan dari rekan lain dan saling membantu.


Bekerja itu Ibadah bukan Uang

Apapun kerjaan kita jangan pernah lupa beribadah gan. WAJIB hukumnya gan!. karena jika kita bekerja ikhlas dan semata-mata bukan karena imbalan pasti kerjaan kita nyaman, damai dan yang jelas tanpa beban karena kita gak ngejar imbalan itu penting tiap bulannya ada Gaji "AMAN" Gan.

Mencari Cara Mudah

Kita selama sekolah selalu di ajari kreativitas untuk mempermudah tugas-tugas kita. Sama halnya dengan bekerja. jika ada cara mudah kenapa kita tetap berada di cara sulit, itu kata DOSEN ane dulu gan waktu skripsi.. ketika kita menemukan cara mudah untuk menyelesaikan kerjaan kita akan senantiasa lebih semangat untuk bekerja. 

Diposting oleh chandra setiawan
Posted by: Chandra Setiawan E.PAPER Updated at : 10.18.00

Rabu, 20 November 2013

Hidup kok Serba Salah

Ane pikir-pikir.. hidup di Indonesia ini, kok serba salah ya...??

       Naik Pesawat.. Jatuh..
       Naik Kapal.. Tenggelam...
       Naik Busway.. di Raba-raba..
       Naik Kereta.. Banyak copet..
       Naik Angkot.. Kasus perkosaan dalam angkot lagi meraja lela...
       Jalan kaki yang harusnya aman dan sehaaat.. ehh.. ditabrak orang ugal-ugalan..
       Mau ngesott.. Inget kasus tendangan satpam..
       Diam dirumah.. takut ada tom jerry ehh salah tomcat...

                                        ..Heu heu heu heu..

So.. sebagai warga yang baik, imut dan ngegemesin ane harus gimana?? ngumpet di brankas sambil ngunyak kacang?? Pasti tambah kurus karena di brankas panas gak ada ACnya!!
Kasihan banget, rakyat kita. Alat transportasi masih banyak yang gak memenuhi standart keamanan dan kenyamanan.. Biar suara ngkreeet ngkreeetan penting wussss nyampek.. ingat filosofi "bayar dua ribu kok minta selamat"..

Selain pusing dengan masalah keamanan di angkutan umum, ada lagi soal makanan. dan lagi-lagi membuat bingung..

       Makan ikan ada formalin.
       Makan daging, daging glonggongan..
       Makan ayam, ayam Suntikan, dikira kena flu kali ya, pake disuntik segala..
       .....dan masih banyak lagi lah..

Trus mau makan apaan coba, lok semua-semua dilarang.. 
Daripada beli sayuran yang kena semprot pestisida atau hasil rekayasa genetika, jadi Hulk bisa gak yaa?? mending kita mengubah pola pikir kita nyambi jadi petani.. minimal bisa dikonsumsi sendiri.. lebih bagus lagi lok bisa dijual juga..

Hidup di kota emang repot.. bahan pokok mahal, polusi dimana-mana, bising lagi.. untung aja rumah ane di pedesaan, udara masih cukup sejuk lah masih bisa diterima..
coba lok suasana sejuk itu ada dikota-kota besar, ayik banget pastinya..
Pantesan aja kemaren ada serbuan pasukan ulat bulu dan tom jerry ehh salah lagi tomcat tepatnya.. orang mereka mengambil habitat secara tak terkendali... houtan kota dibabat jadi Mall, pegunungan di gempurr jadi perumahan..Hutan di bakar, pohon ditebangi jadi pabrik dan sebagainya..

Ada lagi nie soal pendidikan.. Orang tua aja kelabakan, apalagi anaknya??
Standart kelulusan yang tinggi bagi ane cukup meruntuhkan mental anak-anak sekolah jaman sekarang...
kita sadar akan kualitas SDM Indonesia.. Harusnya jika pengen kualitas ini meningkat, konsep pendidikan pun juga harus berkualitas.. jadi jangan maksa anak-anak muda ini harus berkualitas dan lulus dengan standart nilai yang tinggi dengan cepat, yahh ibarat makan cepet, selesai cepet, kenyang cepet.. tapi yang diserap sedikit, malah bisa eneg juga.. beda sama makan pelan-pelan, kualitas kenyangnya sama, sari makanan yang diserap banyak... sama halnya dengan ilmu, di dapat dengan pelan-pelan, sabar, Ilmu yag diserap pasti lebih banyak n berkualitas.
Nilai tinggi tanpa kreativitas sama dengan hampa, karena ini jamannya kreativitas..
Jadi. Jika sistem pendidikan ini diganti dengan sistem baru yang lebih spesifik lagi.. seperti halnya perkuliahan.. tidak ada yang namanya menjawab soal.. semua bentuk penjabaran, semua bentuk penyelesaian masalah.. jadi anak-anak lebih bisa kreatif dan lebih bisa paham apa yang dia pelajari daripada menghafal yang mungkin 2-3 hari hilang lagi, ulang lagi.. kapan majunya.??

Ane rasa, ilmu yang diberikan pada saat yang tepat akan lebih mudah dipelajari dan berguna ketimbang ilmu yang dipelajari dengan terburu-buru, tetapi nggak paham maksudnya.. 

Mudah-mudahan pemimpin negeri ini semakin memperhatikan hal-hal yang nyata yang langsung bersinggungan dengan kehidupan rakyat.. ya biar kita jadi lebih sehat mental, spiritual, jiwa dan raga...

Come oonnnnn..!! Bapak-bapak, Ibu-Ibu pemimpin...
...Pemimpin yang cinta rakyatnya, pasti dicintai rakyat...


  
Diposting oleh chandra setiawan

Senin, 18 November 2013

TRIP Pantai Plumbungan : Nge-TRIP di Kampung Halaman pun Asik.

Kalo ngomong soal Jalan-jalan/Kemping/Wisata/Nge-Trip itu gak ada habisnya dan tetap mengasikkan..
Gak perlu jauh, gak perlu keluar uang banyak untuk Nge-trip keluar kota, jika di Kampung Halaman sendiri aja lom banyak yang kita ketahui..So. Nge-Trip di Kampung Halaman pun asik.

TRIP PACITAN, Pantai Plumbungan........

Pantai Plumbungan merupakan pantai di Pacitan yang berupa teluk kecil (masih dalam kawasan teluk pacitan sisi timur) yang tidak berhadapan langsung dengan laut lepas (pantai selatan). Pantai ini memiliki ombak yang kecil dan relatif dangkal dengan hamparan pasir coklat terang sehingga sangat cocok untuk bermain air atau berenang...

Perjalanan kita mulai (versi ekstrim adventure) dari Desa kembang tepatnya di Tambak udang Desa kembang, dimana Sungai Grindulu bertemu dengan Pantai Teleng Ria/Pantai Pancer Selatan.. Kenapa kita lewat sana? karena kita ingin yang ekstrim-ekstrim.. Perjalanan pun dimulai. Ane bersama 4 teman lainnya memarkin motor di bawah sebuah tebing karang.. karena kita ingin jalan kaki naik tebing, dan gak mungkin motor kita bawa.. 

Teleng ria dari bukit

Jepretan dengan background Pantai teleng ria dari atas bukit pun jadi bukti perjalanan kami menuju Pantai Plumbungan. Setelah puas dengan beberapa jepretan, kami pun mulai melangkahkan kaki kembali menuju tujuan, Tanjakan dan semak bukit karang pun kami lalui..

Diposting oleh chandra setiawan
Posted by: Chandra Setiawan E.PAPER Updated at : 05.03.00

Kamis, 14 November 2013

KOPI : Antara Mitos dan Fakta

Berbicara tentang Kopi...
Kopi merupakan sebuah nama minuman yang sangat populer di dunia..
Minuman yang identik dengan Pagi, karena bisa membangkitkan semangat..
Kopi memiliki berbagai macam nama, rasa, aroma, sesuai penyajiannya..
Ada pula nih gan.. jenis kopi yang paling terkenal, Kopi Arabica, Robusta, dan Kopi Luwak..
Dari 3 kopi tersebut kemudian muncul varietas kopi yang bermacam-macam Gan...
Dan seiring kepopulerannya Kopi hubung-hubungkan dengan berbagai mitos..
Sepertii.

KOPI PEMICU STRES
Mitos tersebut dinyatakan SALAH, Malah kopi merupakan stimulan alami yang membuat tubuh berenergi, mitos ini muncul karena kopi memproduksi adenosine yang mereduksi stress..

KOPI SEBABKAN INSOMNIA
stimulan energi yang dipicu Kafein dianggap sebagai pemicu insomsia, padahal menurut penelitian kafein diproduksi dalam hati kemudian dibuang dalam waktu 5 jam...
jadi.. mengkonsumsi kopi 2-3 gelas sehari tidak akan menyebabkan Insomnia...

KANKER TERJADI KARENA KOPI
Dengan banyaknya kabar yang beredar di masyarakat bahwa kanker dapat terjadi karena kopi..
Sehingga muncul banyak penelitian tentang hal ini..
Untuk mencari korelasi antara kopi dan kanker..dan hasilnya TIDAK ADA KORELASINYA..
Malah dari beberapa penelitian menemukan dengan meminum kopi secara teratur justru punya resiko rendah terkena kanker..
Jadi jangan takut deh.. dan ingat dosisnya juga..

KOPI NGGAK PUNYA MANFAAT KESEHATAN
Padahal kopi banyak mengandung anti oksidan yang meningkatkan kesehatan jantung..
Mampu memperlambat penuaan..
Konsumsi kopi secara reguler membantu meningkatkan level konsentrasi dan kerja otak lebih efisien..

KAFEIN ITU ADIKTIF
Menurut penelitian kafein itu bukan adiktif, jadi konsumsi 2-3 gelas tidak akan membuat kecanduan seperti dampak konsumsi alkohol dan narkoba...
Jauh lebih sehat juga...

KOPI SEBABKAN KEGUGURAN
Tidak ada korelasi antara kopi dan keguguran...
Selain itu, minum kopi setiap hari juga nggak menyebabkan jumlah sel telur berkurang... (penelitian).

KOPI BISA PICU OSTEOPOROSIS
Mitos ini jelas SALAH...
Osteoporosis disebabkan kurangnya Kalsium dan Vitamin D... dari SD sampe SMA ya itu sebabnya..
Sebab lain kurang Olahraga, Rokok, Rendahnya kadar Estrogen...

Diposting oleh chandra setiawan

Rabu, 13 November 2013

Rakitan Kata

Menulis itu karya seni..
Apapun bisa kita tulis..
Novel, Cerpen, Berita bahkan sampai...... CURHAT pun bisa dituangkan dalam tulisan..

Pikiran-pikiran aneh juga bisa di tuangkan dalam sebuah kalimat..
Dari satu kalimat akan berkembang jadi dua kalimat jadi tiga kalimat.... hingga membentuk satu cerita utuh...
Ane itu dulu pengen jadi Olahragawan...
Trus apa hubungannya dengan menulis?? jujur gan ane pun juga gak tahu sama sekali hubungannya apa? hehe................
Tapi menurut ane, yang sukanya menghubung-hubungkan ini dan menghubungkan antara olahraga dan menulis itu adalah sama-sama butuh konsentrasi yang jelas, meningkatkan ketenangan kenapa tanpa ketenangan hati dan pikiran dipastikan tidak akan bisa berkembang.. heheheehe.. just simple..

Ini ceritanya ane pengen belajar ketik-ketik di blog gan, walapun gratisan, tanpa domain berbayar tapi berkesannn.. khususnya buat ane sendiri...
Waduh sampai kelupaan. ane lom memperkenalkan diri gan.. Biasanya temen-temen ane manggil ane cungkring lah, tripleX lah, dll banyak dah pokoknya.. yang populer ya dua itu... Ane emang terlahir gemuk, kemudian beranjak dewasa beranjak kurus juga.. dulu ngegemesin sekarang tetep ngegemesin walapun maksa banget kayaknya 

Mpe' Gitu aja deh Intermezzo absurd kali ini..  yang gak jelas alurnya, Isinya dll.. tapi tetep semangat corat-coret, semangat ketik-ketik dan semangat baca membaca...
Diposting oleh chandra setiawan