Rabu, 04 Desember 2013

PANTAI PIDAKAN : Nge-TRIP di Kampung Halaman pun Asik


Pantai Pidakan

Pacitan...
Baru-baru ini siapa yang tidak mengenal Kabupaten Pacitan. Sebuah kota yang terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Jawa Timur. Pacitan merupakan kota kelahiran orang no. 1 di Indonesia saat ini Presiden SBY. 

Pacitan..
Kabupaten Pacitan terkenal akan wisata Pantai dan Goanya yang tidak kalah indah dengan spot-spot wisata seperti Bali dan Lombok, itu sebabnya Kabupaten Pacitan di juluki Pacitan The Hidden Paradise oleh berbagai kalangan (bule maupun lokal). Selain Pantai Klayar yang sudah terkenal akan kecantikannya, ada satu Pantai yang tidak kalah unik dan Indah dari Pantai klayar..

PANTAI PIDAKAN...
Pantai unik ini terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai yang terkenal akan kerikil dengan berbagai ukuran dan bentuk. Batu-batu kerikil ini hampir seluruhnya menyelimuti Pantai, sehingga mungkin saja Pantai ini adalah satu-satunya Pantai dengan panorama kerikil di Indonesia, dan yang sangat unik yang membedakan dengan pantai lainnya adalah material pantai yang 70% pantainya berisi bebatuan alam (bukan karang) dan sisanya merupakan pasir putih, dibalik keindahannya ada mitos yang beredar diantara warga setempat bahwa setiap wisatawan yang datang dilarang mengambil batu-batu itu untuk dibawa pulang.

PANTAI PIDAKAN...
Pantai ini sangat mudah dijangkau, karena letaknya yang berada kira-kira 500 meter dari Jalan Lintas Selatan (JLS), akses menuju Pantai pun juga sudah layak untuk di lalui mobil maupun motor. Selain panoramanya pantai ini juga cukup teduh karena banyaknya pohon kelapa yang memayungi spot wisata ini. 

Pantai Pidakan menjadi salah satu pantai yang cukup recomended untuk wisata keluarga, dengan keindahan panorama batu alam, ombak pantai selatan yang melambai-lambai dan banyaknya pohon kelapa yang membuat area ini teduh memang tidak salah menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata favorit keluarga. Dengan biaya masuk yang sangat murah, karena pengelolaan yang masih tradisional, artinya penduduk setempat saja yang mengelola Pantai ini secara mandiri. (cungkring/tvcx)

Pantai Pidakan



Terima kasih telah membaca Artikel PANTAI PIDAKAN : Nge-TRIP di Kampung Halaman pun Asik
Diposting oleh chandra setiawan

2 komentar :

  1. Mas,mau tanya apakah jalan ke spot pantai itu bisa dilalui mobil? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa.. mobil bisa langsung sampai pinggir pantainya. :D

      Hapus