Kamis, 09 Januari 2014

Pantai Taman, Ngadirojo | Adventure dan Konservasi | E.PAPER

Pantai Taman.
Pantai Taman, Bagian dari Pantai Selatan Jawa, dengan ciri ombak yang sangat besar dan sangat berbahaya untuk bermain air. Pantai ini terletak di Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Taman

Akses menuju ke Pantai Taman sangatlah mudah sama seperti halnya Pantai Padi Dangkal di desa WorawariPantai Pidakan di Desa Jetak, Pantai Soge, Pantai Sidomulyo. Semua Pantai Tersebut berada di sepanjang JLS (Jalur Lintas Selatan) yang menghubungkan kec. ngadirojo dan Kec.kebonagung.

Pantai Taman
salah satu jembatan yang ada di JLS                                        Foto : mamumam
Selain menyuguhkan panorama yang bagus dengan kanan kiri tebing yang cukup tinggi, Pantai Taman juga menyuguhkan wahana adventure yang pasti menegangkan dan memacu adrenalin kita, widiihhh bahasanya. hehe. yaitu Flying Fox dengan panjang kurang lebih 400m, flying Fox ini juga menjadi Flying Fox terpanjang di Indonesia.
Pantai Taman
Flying Fox                                                                                 Foto by mamumam
Untuk sampai ke pos peluncuran, hmm.. apa nama ya?? Pos peluncuran gitu aja supaya mudah di ingat. hehe. Untuk sampai ke Pos itu pun sudah disuguhi dengan adrenalin, harus melawati jalan yang lumayan menanjak menyusuri tebing.

Pantai Taman
Road to flying fox                                   Foto by mamumam
Tebing yang tinggii..
Pantai Taman
Tebing Tinggi Flying Fox                       Foto by mamumam
Mendaki lagi.. Mendaki lagi... hehe. Dengan penuh penasaran dan semangat.

Flying Fox
semangat juang                                                                          foto by mamumam


semangat mendaki                                     foto by mamumam
Sampai di atas atau pos peluncuran kita bisa melihat lanscape Pantai Taman yang cukup panjang..

Pantai Taman
Lanscpe Pantai Taman                                                           Foto by mamumam
Waktunya mencoba Flying Fox, kayaknya sarana outbound seperti ini sangat tepat untuk terapi pobia ketinggian. hehe. Seperti saya juga sebenarnya takut ketinggian. hehe... 
 
Pantai Taman
Flying Fox                              Foto by mamumam
dan Meluncuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr.........

Pantai Taman
Flying Fox                                                          Foto by mamumam
Di Pantai Taman juga telah dibuka konservasi penyu dengan jenis penyu biru kalau nggak salah jenisnya. Konservasi ini dikelola oleh warga setempat yang dulu itu bekerja sama dengan balai konservasi UMM (Universitas Mumammadyah Malang). 

Pantai Taman
Konservasi Penyu              Foto by mamumam
Konservasi ini sangat membantu pembiakan penyu dan menekan kepunahan penyu itu sendiri. Sebelum didirikannya konservasi tersebut banyak nelayan dan warga setempat yang memanfaatkan daging penyu yang terbilang cukup mahal sehingga mengancam perkembangan penyu itu sendiri dan meningkatkan potensi kepunahannya. Dengan adanya konservasi seperti ini warga menjadi lebih mengerti fauna apa aja yang dilindungi dan harus dilestarikan, dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kabar adanya pembantaian penyu di daerah setempat yang dilakukan nelayan dan warga sekitar.

Konservasi ini juga di buka untuk umum loh, bahkan dibuka peluang untuk menjadi anggota anggota konservasi dan penanaman saham untuk pengelolaan.. ayoo bagi yang peduli penyu silahkan bergabung.. hehe.. 

ayo lestarikan pengembangan penyu di Pacitan.. 
Ayo kita Lestarikan Alam Pacitan..

Terima kasih telah membaca Artikel Pantai Taman, Ngadirojo | Adventure dan Konservasi | E.PAPER . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Pantai Taman, Ngadirojo | Adventure dan Konservasi | E.PAPER sebagai sumbernya.
Diposting oleh chandra setiawan

Tidak ada komentar :

Posting Komentar