Rabu, 11 Desember 2013

PANTAI BUYUTAN : Nge-Trip di Kampung Halaman punAsik

Lanscpae Buyutan

PANTAI BUYUTAN Siapa yang tidak mengenal Pantai ini sekarang ini (note : Dulu masih belum terjamah wisatawan).
Pantai Buyutan terletak di Desa Widoro Kecamatan Donorojo.
Jalur termudah menuju Pantai Buyutan adalah melalui jalur ke Goa Gong.
Dari jalan utama Pacitan – Solo, tepatnya di pertigaan dekat Masjid Besar Punung (jika dari arah Kota Pacitan berarti setelah SPBU Punung).
Dari pertigaan ini jika dari arah Pacitan belok kiri, sampai ketemu pertigaan lagi ambil kanan, ikuti terus jalan aspal jalur Goa Gong.
Setelah sampai kompleks Goa Gong, terus ambil jalan jurusan Kalak (ada papan penunjuk arah).
Sampai di perempatan Balai Desa Kalak, ambil kiri setelah melewati Pasar Kalak ketemu pertigaan, ambil jalan yang kanan arah desa Widoro.
Ikuti terus jalan ini sampai ketemu pertigaan dengan papan petunjuk informasi menuju Pantai Buyutan yg terletak di kiri jalan.
Nah, ikuti jalanan yg menurun ini.
Awalnya jalan aspal kemudian masuk ke jalan rabat.
Jika ada percabangan jalan ikuti terus jalan yang lurus.
Di beberapa titik jalan masih berupa jalan makadam dan mendekati lokasi pantai kembali melewati jalan rabat.

Hamparan sawah di kanan kiri jalan membuat suasanya yang indah dan cukup sejuk.
Berhubung Pantai Buyutan berada di bawah tebing yang tinggi jadi mobil hanya bisa parkir di sepetak tanah yang tidak ditanami.

Buyutan Lanscape

Kemudian kita satu rombongan turun menuruni bukit dengan jalan kaki, melewati semak dan batuan kapur yang cukup terjal, Akan tetapi menurut informasi yang ane himpun, jalan kebawah sudah bisa dilewati dengan mobil (note : kayaknya).

Pantai Buyutan
Masa lalu
Masih masa lalu
hehehe.
Pantai Buyutan
Masa sekarang..

Walaupun jalanan turun tapi itu semua terbayar dengan penampakan lanscape pantai yang Indah dari atas tebing.

Buyutan lanscape

Lanscape Buyutan

Hamparan pasir putih nan bersih membawa kesan asri yang sangat menawan...
Yaaa.. Inilah Pantai Buyutan dengan panoramannya..
Seperti ketika senja, Pantai Buyutan akan menunjukkan rahasianya yang mungkin akan membuat kita terpesona.. "apa itu? "SUNSET"..
Tapi ketepatan waktu harus tetap diutamakan.. karena sunset yang sempurna itu sulit didapat.. hehe.

Buyutan lanscape.

Dan sekarang Pantai Buyutan menjadi salah satu Pantai andalan Kab. Pacitan, Hal ini semakin memperkuat sebutan Kab. Pacitan sebagai Pacitan The Hidden Paradise.. So.. Mari Beramai berwisata ke PACITAN..

Demikian

TRIP PANTAI BUYUTAN

...SELAMAT BERWISATA...
#RECOMMENDED#
Terima kasih telah membaca Artikel PANTAI BUYUTAN : Nge-Trip di Kampung Halaman punAsik