Kamis, 21 November 2013

Ingin Betah di Tempat Kerja?

Bekerja adalah hal yang terkadang sangat membosankan dan kadang malas untuk menjalaninya..
Tapi berhubung bekerja adalah sebuah tuntutan, jadi mau nggak mau yaa harus dijalani..
Gak bekerja mau makan dari mana?? 
       Ngemis.. Kita masih mampu untuk berkarya.
       Malak... Ngerampok. gak banget kayaknya.
Dan agar bekerja itu menyenangkan perlu usaha dari diri sendiri dan dukungan dari lingkungan sosial tempat kita bekerja gan. Ada beberapa cara/tips yang bisa dilakukan.

Tinggal dekat dengan Kantor

Tinggal jauh dari kantor butuh usaha dan niat yang keras untuk berangkat bekerja, terlalu jauh bisa buat badan agan-agan capek dan semangat memudar, itu gunanya kita bertempat tinggal dekat dengan lokasi kantor. Tapi dekat pun kadang lebih malas berangkat.

Tidak Membawa Pulang Kerjaan

Lok yang ini.. jangan dulu deh.. kita seharian kerja dikantor, masih bawa pulang kerjaan juga. Kapan bisa istirahat lok begini caranya? kerjaan kantor itu ya di kantor, lok perlu lembur lah.. rumah ya rumah tempat paling enak untuk istirahat bukan bekerja. 

Akrab

Satu ruang satu keluarga itulah harusnya yang terjadi di dalam kantor/bidang. apa yang terjadi jika dalam satu ruang saling diem, pasti rasanya aneh kan? Marah, emosi itu kan biasa terjadi cuma sesekali aja nggak mungkin tiap hari. dengan begitu kita akan nyaman bekerja, senggak-nggaknya bekerja itu tanpa tekanan dari rekan lain dan saling membantu.


Bekerja itu Ibadah bukan Uang

Apapun kerjaan kita jangan pernah lupa beribadah gan. WAJIB hukumnya gan!. karena jika kita bekerja ikhlas dan semata-mata bukan karena imbalan pasti kerjaan kita nyaman, damai dan yang jelas tanpa beban karena kita gak ngejar imbalan itu penting tiap bulannya ada Gaji "AMAN" Gan.

Mencari Cara Mudah

Kita selama sekolah selalu di ajari kreativitas untuk mempermudah tugas-tugas kita. Sama halnya dengan bekerja. jika ada cara mudah kenapa kita tetap berada di cara sulit, itu kata DOSEN ane dulu gan waktu skripsi.. ketika kita menemukan cara mudah untuk menyelesaikan kerjaan kita akan senantiasa lebih semangat untuk bekerja. 

Manfaatkan Waktu Luang

Dalam dunia kerja waktu luang sepertinya sangat sulit didapatkan. ketika kerjaan selesai, muncul kerjaan baru. Dalam hal ini memanfaatkan waktu luang sangatlah dianjurkan bagi para pencari nafkah. Minum Kopi, ngobrol dengan rekan kantor diluar ruangan, mencari angin, cukup dianjurkan lah. bagi ane Kopi yang paling utama dan pas untuk menemani Pekerjaan yang menumpuk. Relaksasi kunci agar tidak jenuh.

Suka Bercanda

Ente-ente suka bercanda?? bercanda itu bagus gan. untuk memecah kejenuhan dalam ruang kerja. Tapi bercandanya jangan terlalu over, tapi dengan koridor yang sewajarnya, entar gak memecah kejenuhan justru mengganggu. kena marah kita jadinya. jadi lihat kondisi aja.

Menguasai Bidang Kerja

mempelajari masalah-masalah yang mungkin terjadi saat agan bekerja, lalu cari tehnik-teknik penyelesaiannya yang terbaik. Nanti, saat masalah yang telah agan perhitungkan muncul, anda minimal sudah punya solusi terbaik versi agan-agan yang dapat agan praktekan tanpa membuang banyak waktu untuk berpikir. Jika pekerjaan yang agan tekuni telah agan-agan kuasai dari a sampai z, maka agan akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran. Tepat sama pesan DOSEN ane dulu itu.

...dan yang terakhir adalah...

Bawa Barang yang agan Sukai dan Menghibur

Apa yang agan-agan sukai?? membaca majalah sport, otomotif, atau agan-agan senang meletakkan bingkai foto keluarga atau apalah penting yang memungkinkan untuk dibawa dan tidak merepotkan agan sendiri, pekerjaan agan dan rekan-rekan kantor agan. mungkin lebih tepatnya yang paling berguna buat agan-agan dan membantu menenangkan akan ketika bekerja.

Nah.. apabila dari berbagai upaya tidak berhasil membuat agan-agan betah, berarti solusinya, ini waktunya agan mencari pekerjaan dan tantangan lain, siapa tahu agan justru menemukan kenyamanan di pekerjaan agan yang baru.

Materi : blog.fitb.itb.ac.id
Terima kasih telah membaca Artikel Ingin Betah di Tempat Kerja?
Diposting oleh chandra setiawan

1 komentar :

  1. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat sekali ..
    oya untuk referensi situs yang membahas mengenai tempat kerja online dan juga daftar gaji mungkin bisa juga berkunjung di situs berikut ini qerja.com

    BalasHapus